Home > Gaya Hidup > Tips > Pentingnya Memilih dengan Siapa Anda Akan Bekerja

Pentingnya Memilih dengan Siapa Anda Akan Bekerja

Jakarta – Guna mengetahui apakah Anda bekerja di perusahaan yang tepat, Anda sebaiknya dengan mencari tahu tentang bisnis, budaya perusahaan, rekam jejak, serta pertumbuhan bisnis atau risiko potensial perusahaan adalah semua variabel yang jelas untuk memeriksa ketika ingin memutuskan untuk bergabung.

Pentingnya Memilih dengan Siapa Anda Akan Bekerja

Anda dapat melakukan sebuah riset kecil, dan memanfaatkan kesempatan bertanya sebaik-baiknya, saat wawancara kerja. Untuk membuat penilaian informasi tentang atasan potensial Anda, penting untuk mengajukan pertanyaan yang tepat selama wawancara. Berikut pembahasannya seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

1. Mulai dengan menanyakan tentang keberhasilan proyek yang lalu

Buat pertanyaan yang sangat spesifik, sehingga Anda tidak mendapatkan jawaban diplomatis yang terdengar sangat klise. Anda tidak ingin mendapatkan jawaban “Saya percaya ini adalah hasil kerjasama tim yang baik.” Yang Anda ingin dengar adalah, “Dalam menjalankan sebuah proyek agar berhasil, kami mengadakan pertemuan mingguan, dan orang-orang bebas datang ke saya di luar pertemuan jika ada yang perlu dibahas segera.” Dengan cara ini Anda akan mulai memahami cara dia menjalankan bisnis dalam praktik, dan budaya serta gaya kepemimpinannya.

2. Tanyakan tentang klien atau kolega

Sebuah titik awal yang baik adalah dengan bertanya soal klien yang unik yang pernah ditangani. Tantangannya menghadapi mereka. Anda tidak hanya ingin tahu gambaran tentang klien yang bakal Anda tangani, tetapi juga sikap atasan Anda terhadap pelanggan. Dari sini Anda bisa mendapatkan sedikit info, tentang keselarasan pola pikir Anda dengan calon atasan dalam menangani klien.

3. Rekam jejak atasan dan tim Anda

Media sosial akan sangat memudahkan Anda untuk melakukan riset ini. Dengan mengeksplorasi latar belakang anggota tim tempat nantinya Anda akan bekerja, Anda mungkin akan menemukan sejarah keberhasilan dan prestasi di perusahaan dengan standar yang tinggi, memastikan bahwa ambisi Anda untuk sukses dihargai bahkan difasilitasi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hidari 4 Masalah Ini agar Anak-Ibu Menjadi Harmonis

Hidari 4 Masalah Ini agar Anak-Ibu Menjadi Harmonis

Jakarta – Meski lahir dari rahim sendiri hubungan ibu dan anak belum tentu selalu rukun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis