Home > Olahraga > Bola > Pemanggilan Schweinsteiger ke Euro 2016 Dinilai Tepat

Pemanggilan Schweinsteiger ke Euro 2016 Dinilai Tepat

Manchester – Keputusan Joachim Loew untuk memanggil Bastian Schweinsteiger ke ajang Euro 2016 dinilai oleh Dieter Hoeness sebagai pilihan yang bijak. Menurtnya, kualitas Basti masih sangat dibutuhkan oleh Timnas Jerman.

Pemanggilan Schweinsteiger ke Euro 2016 Dinilai Tepat

Pemanggilan Basti ke skuad sementara Jerman sejatinya mengundang banyak tanda tanya. Pasalnya, gelandang Manchester United tersebut baru tampil satu kali di Premier League sejak Januari 2016 akibat dua kali cedera lutut.

“Semua orang tahu ini bukanlah soal kuantitas dari para pemain individu, melainkan tim. Tim selalu membuat perbedaaan dan kesuksesan. Keseimbangan tim harus tepat, itulah kenapa Schweinsteiger dipanggil,” kata Hoeness, seperti dimuat Goal, Jumat (20/5/2016).

“Saya cukup yakin dia akan ada di skuad untuk Piala Eropa 2016. Dia setidaknya harus cukup fit untuk membantu tim. Penting memiliki pemain berpengalaman di tim, juga pemain muda yang bisa membuat tekanan ke tim lawan. Keseimbangan tim adalah salah satu faktor kesuksesan,” jelasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Alasan yang Bisa Bikin Buffon Batal Pensiun

Inilah Beberapa Alasan yang Bisa Bikin Buffon Batal Pensiun

Turin – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon bisa mengurungkan niatnya untuk pensiun di akhir musim ...