Home > Ragam Berita > Nasional > Gerbang DPRD Hingga Motor Polisi Menjadi Sasaran Amuk Demonstran Anti Ahok

Gerbang DPRD Hingga Motor Polisi Menjadi Sasaran Amuk Demonstran Anti Ahok

Jakarta – Amuk massa pengunjuk rasa yang mengaku berasal dari gabungan warga yang menolak penggurusuran kemarin berakhir ricuh.

Gerbang DPRD Hingga Motor Polisi Menjadi Sasaran Amuk Demonstran Anti Ahok

Beberapa kelompok yang mengaku ada dalam aksi tersebut adalah Forum Betawi Rempug (FBR), Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU), dan Laskar Luar Batang.

Ini merupakan aksi kedua yang mereka lakukan untuk mengkritik kebijakan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Aksi pertama mereka lakukan pada Selasa (3/5/2016) bertempat di Balai Kota DKI dan Komisi Pemberantas Korupsi. Kemarin, mereka kembali berunjuk rasa untuk kedua kalinya. Kali ini, mereka mendatangi Gedung DPRD DKI dan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Dalam aksi tersebut, massa kemudian berbuat anarkistis. Mereka sempat menggedor-gedor gerbang DPRD DKI untuk meminta ada anggota DPRD yang menemui mereka.

Tidak sampai disitu, mereka juga melempar bambu dan botol air mineral ke dalam halaman gedung DPRD DKI Jakarta.

Setelah mereka pergi, gerbang tersebut pun terlanjur rusak. Gerbang yang selama ini menjadi akses masuk ke Gedung DPRD DKI menjadi sulit untuk digeser.

Mereka menuntut Ahok untuk segera diturunkan dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Para pendemo mendesak DPRD DKI Jakarta segera melakukan hak menyatakan pendapat atau HMP kepada Ahok.

Alasannya, beberapa kebijakan dari Ahok dinilai melanggar undang-undang, seperti penggusuran permukiman warga di Kampung Pulo, Kalijodo, Pasar Ikan, serta Kampung Akuarium.

Kemudian juga terkait rendahnya serapan APBD tahun 2014-2015 serta pembelian lahan RS Sumber Waras. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Akun Politisi Demokrat Kicaukan Pernyataan Menteri Yang Menyebut Jokowi Tidak Rela Ahok Kalah

Akun Politisi Demokrat Kicaukan Pernyataan Menteri Yang Menyebut Jokowi Tidak Rela Ahok Kalah

Jakarta – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri rencananya akan melakukan pemeriksaan terhadap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis