Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Homs, Kota Terbesar Ketiga di Suriah yang Hancur karena Perang

Berita Internasional : Homs, Kota Terbesar Ketiga di Suriah yang Hancur karena Perang

Homs – Anda pasti membayangkan sebuah kota besar yang penuh dengan kehidupan mewah, orang-orang yang supersibuk, dan gedung-gedung tinggi. Namun, hal tersebut tidak akan Anda temukan di Homs. Selama perjalanan dua jam dari Damaskus, Anda akan disajikan hamparan gurun.

Berita Internasional : Homs, Kota Terbesar Ketiga di Suriah yang Hancur karena Perang

Berdasar informasi, Homs merupakan kota terbesar ketiga di Suriah setelah Damaskus dan Allepo. Kota itu pun berada 180 kilometer sebelah utara dari kota Damaskus.

Diketahui, pada 2011, Homs diambil alih oleh pemberontak pasukan pembebasan suriah (FSA). Sejak bulan Desember tahun lalu pemerintah setempat baru saja menguasai kota ini lagi.

Kelompok pemberontak pergi meninggalkan kota ini lewat kesepakatan setelah pasukan pemerintah Basyar Al-assad dibantu serangan udara Rusia menyerbu wilayah kota yang dikuasai pemberontak. Sebagian wilayah kota ini hancur akibat perang.

Sisa-sisa pertempuran masih terlihat di Distrik Halidiyah. Puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan udara terlihat di kanan kiri jalan, rumah-rumah, toko-toko yang porak poranda dan kendaraan yang hancur jadi saksi gencarnya pertempuran kala itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wanita Berhijab di London Diludahi Oleh Orang Tak Dikenal Saat Menikmati Makanan

Wanita Berhijab di London Diludahi Oleh Orang Tak Dikenal Saat Menikmati Makanan

London – Seorang wanita berhijab yang diketahui sebagai seorang penganut agama Islam mendapatkan kejahatan rasial ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis