Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Puskepi Minta Hukuman Sony Sandra Ditambah

Berita Terkini : Puskepi Minta Hukuman Sony Sandra Ditambah

Kediri – Pencabulan kepada 56 anak di bawah umur terjadi di Kediri. Sony Sandra pun telah ditetapkan sebagai tersangka. Kejadian tersebut pun kini disoroti Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi).

Berita Terkini, Puskepi, Penambahan Hukuman, Sony Sandra

Menurut mereka, skandal mantan pemain Timnas Indonesia tersbeut lebih heboh daripada kasus pemerkosaan Yuyun. Meski sidang telah dilangsungkan secara tertutup, pengawasan tetap dilakukan di luar ruangan.

Bahkan, Sofyano berani mengatakan, kasus ini memecah rekor dunia dengan jumlah korban yang teridentifikasi mencapai 56 orang anak di bawah umur.

”Kami minta Negara turun tangan dalam masalah ini,” ucapnya.

Sony Sandra dijerat dengan pasal 81 dan 82 UU Perlindungan Anak. Sebab, terdakwa telah menyetubuhi anak di bawah umur dengan bujuk rayu. Terdakwa telah dituntut 13 tahun penjara di P N Kota Kediri dan 14 tahun penjara di PN Kabupaten Kediri.

Namun, dirinya menilai, tuntutan selama 13 tahun penjara terlalu ringan bagi terdakwa. ”Ini sungguh lebih sadis dari kasus Yuyun. Karena korbannya jauh lebih banyak, berlangsung lama dan terencana,” katanya pada Kamis (18/5/2016).

”Jangan sampai kasus pemerkosaan terhadap anak, saya menyebutnya begitu, dibiarkan. Sehingga menjadi hal yang biasa,” desaknya. (Tita Yanuantri – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Spanduk Penolakan FPI di Kebumen Bertuliskan Bubarkan Ormas Anti Pancasila

Beredar Spanduk Penolakan FPI di Kebumen Bertuliskan Bubarkan Ormas Anti Pancasila

Kebumen – Pada Senin (23/1/2017) kemarin, terpasang sebuah spanduk yang bermuatan provokasi di sejumlah titik ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis