Home > Olahraga > Bola > Hasil Piala FA : MU vs Crystal Palace 2-1, Lingard Jadi Pahlawan

Hasil Piala FA : MU vs Crystal Palace 2-1, Lingard Jadi Pahlawan

London – Manchester United akhirnya berhasil meraih trofi pertama mereka pada era Louis Van Gaal setelah pada partai final yang diadakan di Wembley, Sabtu (21/5/2016), MU berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan sakor 2-1 melalui babak extra time. Dengan kemenangan ini pula maka Van Gaal pun mampu membuktikan diri sekaligus membungkam para pengkritiknya.

Hasil Piala FA : MU vs Crystal Palace 2-1, Lingard Jadi Pahlawan

Pada babak pertama, kedua tim ini memang silih berganti melakukan serangan meski MU mampu lebih menguasai penguasaan bola. Namun, beberapa peluang emas yang tercipta tak mampu menajdi gol hingga skor kaca mata bertahan sampai jeda.

Usai turun minum, jalannya pertandingan masih sama seperti babak pertama dimana kedua tim ini mampu menciptakan beberapa peluang. Namun, pada menit ke 78, Jason Puncheon mampu membawa Crystal Palace unggul dengan sepakan kerasnya. Meski begitu, MU mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang melalui Juan Mata sekaligus menjadikan skor 1-1 bertahan sampai waktu normal.

Pada babak ekstra time ini, MU sempat was0was setelah Smalling dikeluaran wasit di menit 105 akibat menerima kartu kuning kedua. Namun, beruntung bagi MU, Jesse Linard mampu menjadi pahalwan setelah tendangan roketnya di menit 110 mampu menjebol gawang Palace dan skor akhir 2-1 untuk kemenangan MU. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Paris – Edinson Cavani yang merupakan striker Paris Saint-Germain (PSG) menyatakan jika dirinya siap untuk ...