Berlin – Bayern Munchen akhirnya mampu meraih double winner musim ini setelah pada saat menghadapi Borussia Dortmund di partai final DFB Pokal mereka mampu menang loewat adu penalti pada laga yang dilangsungkan di Olymia Stadion, Minggu (22/5/2016). Pada waktu babak normal hingga ekstra time, kedua tim ini bermain imbang tanpa gol.

Hasil DFB Pokal : Bayern Munchen Atasi Dortmund Lewat Adu Penalti

Pada babak pertama, Bayern Munchen dan Dortmund sama-sama bermain menyerang dan ngotot. Meski begitu, kedua tim ini seakan dijauhi dewi fortuna dan beberpaa peluang yang ada tak mampu dimaksimalkan menjadi gol hingga skor kaca mata berakhir hingga jeda.

Usai turun minum, keadaan nyaris sama dengan paruh babak dimana Bayern dan juga Dortmund siih berganti melakukan serangan meski tim asuhan Pep Guardiola lebih menguasai jalannya pertandingan. Sampai waktu normal berakhir, skor tetap 0-0.

Pada babak ekstra time, beberapa pemain dari kedua tim sudah tampak kelelahan. Tak banyak peluang yang tercipta hingga skor pun masih 0-0 dan harus dilanjutkan via adu penalti.

Pada babak ini, dua tendangan dari pemain Dortmund, sedangkan Bayern cuma satu penendang yang gagal sehingga Bayern Munchen pada akhirnya mampu menjadi juara dengan skor penalti 4-3. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)