Home > Ragam Berita > Nasional > Politikus PKS Sindir Kebijakan Pemerintah Terkait Minuman Keras

Politikus PKS Sindir Kebijakan Pemerintah Terkait Minuman Keras

Jakarta – Rencana Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang ingin mencabut peraturan daerah terkait larangan minuman keras mendapat reaksi tajam dari berbagai pihak, salah satunya ialah politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboebakar Alhabsy. Anggota Komisi Hukum DPR RI tersebut berpendapat jika Tjahjo Kumolo benar-benar mencabut Perda tentang larangan miras, maka hal tersebut akan menjadi kabar buruk bagi rakyat Indonesia.

Politikus PKS Sindir Kebijakan Pemerintah Terkait Minuman Keras

(Foto: Mendagri Tjahjo Kumolo)

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (22/5/2016), Aboebakar Alhabsy bahkan mengungkit kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang berawal dari minuman keras justru kini mendapat kelonggaran dengan rencana dicabutnya perda miras.

“Bukannya ditolong pemerintah, rakyat sekarang malah dapat kabar buruk dengan pencabutan perda pelarangan miras oleh Mendagri,” sindirnya.

Menurut pandangannya, penyusunan perda larangan miras dilakukan dalam rangka melindungi masyarakat dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh miras. Jadi, jika pemerintah menyayangi rakyat, sudah seharusnya miras dilarang.

“Kalau begini kan publik justru melihat pemerintah seperti lebih melindungi pengusaha miras dibandingkan nasib rakyatnya sendiri,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Video Saat Zumi Zola Sidak RSUD Tengah Malam dan Marahi Petugas

Inilah Video Saat Zumi Zola Sidak RSUD Tengah Malam dan Marahi Petugas

Jambi – Gubernur Jambi, Zumi Zola, melakukan sidak di RSUD Raden Mattaher pada Jumat (20/1/2017) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis