Home > Olahraga > Piala Thomas : 14 Tahun Menunggu, Indonesia Gagal Lagi di Babak Final

Piala Thomas : 14 Tahun Menunggu, Indonesia Gagal Lagi di Babak Final

Kunshan – Penantian panjang Indonesia untuk kembali membawa pulang Piala Thomas ke Tanah Air ternyata belum berakhir. Ya, setelah 14 tahun puasa gelar, tim Thomas Indonesia kembali gagal setelah dipaksa menyerah 2-3 dari Denmark di partai final yang digelar Minggu (22/5) siang di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok.

Piala Thomas : 14 Tahun Menunggu, Indonesia Gagal Lagi di Babak Final

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Minggu (22/5/2016), harapan Indonesia untuk menyudahi puasa gelar Piala Thomas harus pupus setelah Ihsan Maulana yang menjadi penentu dikalahkan oleh Hans-Kristian Vittinghus dalam dua set, 15-21 dan 7-21.

Meski begitu, kiprah tim Thomas Indonesia yang didominasi pemain muda harus tetap diberikan apresiasi. Performa Anthony Ginting dan Ihsan Maulana yang ikut berperan besar di debut Piala Thomas mereka hingga membawa Indonesia ke partai final memang layak mendapat apresiasi khusus.

Sementara hasil ini membuat Denmark mencatatkan sejarah baru dengan menjuarai Piala Thomas untuk pertama kalinya. Mereka kini bergabung dengan Indonesia, China, Malaysia, dan Jepang, sebagai negara yang menjuarai ajang Piala Thomas. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...