Home > Travel & Kuliner > Wisata > Wow, Ribuan Lampion Meriahkan Perayaan Waisak di Borobudur

Wow, Ribuan Lampion Meriahkan Perayaan Waisak di Borobudur

Magelang – Perayaan Hari Waisak di Candi Borobudur telah melewati berbagai persiapan. Salah satunya adalah pelepasan lampion.

Wow, Ribuan Lampion Meriahkan Perayaa Waisak di Borobudur

Wakil Kepala Unit PT Candi Borobudur Haryono Hendro, selain melepaskan 5 ribu lampion, ada berbagai pre-event. Semuanya pun telah disiapkan disiapkan pihak panitia.

”Serangkaian acara dilakukan di taman Lumbini, Candi Borobudur. Acara pertama adalah bakti sosial. Sejumlah dokter akan memberikan penanganan kesehatan gratis seperti pemeriksaan mata dan juga gigi. Bagi pasien yang kurang mampu, besok dapat mengunjungi kawasan Candi Borobudur dimulai pukul 08.00,” kepada media pada Minggu (22/5/2016).

Selain itu, International Buddhist Conference diselenggarakan. Acara tersebut difasilitasi Kementerian Pariwisata pada 19 Mei 2016. Temanya adalah Borobudur Mandala Pencerahan dan Perdamaian Dunia.

”Ini merupakan Konferensi Buddhist pertama di kawasan Candi Borobudur. Bapak Menteri Pariwisata, Arief Yahya, akan menjadi pembicara utama dalam konferensi tersebut. Dan juga ada pembicara tamu seorang Buddhist asal Tibet, Nepal, yaitu, Geshe Tenzin Zopa,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Summer Palace di Beijing, Tempat Wisata dengan Udara Sejuk

Summer Palace di Beijing, Tempat Wisata dengan Udara Sejuk

Beijing – Summer Palace adalah salah satu tempat wisata. Letaknya berada di Beijing, Tiongkok. Bangunan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis