Home > Ragam Berita > Nasional > Tanggal 1 Juni Mendatang, Ratna Sarumpaet Berniat Untuk Menggulingkan Ahok

Tanggal 1 Juni Mendatang, Ratna Sarumpaet Berniat Untuk Menggulingkan Ahok

Jakarta – Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet bakal mengadakan sidang rakyat di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 1 Juni 2016. Saat itu, aksi dilakukan bersamaan dengan Hari Pancasila.

Tanggal 1 Juni Mendatang, Ratna Sarumpaet Berniat Untuk Menggulingkan Ahok

Beberapa elemen masyarakat pun tergabung. Di antaranya, Gerakan Tangkap Ahok (GTA), Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pimpinan Said Iqbal, dan Orang Kita yang diinisiasi Ahmad Dani.

”Gerakan tersebut adalah gerakan yang peduli terhadap nasib bangsa,” kata Ratna di Jakarta pada Minggu (22/5/16).

Ibunda Atiqah Hasiholan tersebut menjelaskan, sidang rakyat akan diselenggarakan seharian penuh. Itu adalah bentuk teatrikal sidang rakyat atas kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras dan beberapa kasus lain. Selain itu, acara tersebut bakal diramaikan dengan orasi politik dan musik dari musisi Ahmad Dani dkk.

”Kami berkomitmen bahwa masalah Ahok bukanlah sekadar masalah ibu kota Jakarta saja, akan tetapi masalah bangsa Indonesia. Ini adalah sebagai amunisi kita untuk menggulingkan dan menurunkan manusia aneh itu,” terang Ratna.

Ratna menegaskan, Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka secara mutlak. ”kami tidak mau dipimpin oleh pemimpin gila,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Jakarta – Pihak kepolisian rencananya akan memintak keterangan dari tersangka kasus dugaan pornografi Rizieq Shihab ...