Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril : “Janganlah Ahok Menebar Teror Kepada Warga Luar Batang Jelang Ramadhan”

Yusril : “Janganlah Ahok Menebar Teror Kepada Warga Luar Batang Jelang Ramadhan”

Jakarta – Pada Juni mendatang kabarnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melaksanakan proses penggusuran di wilayah Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, yang artinya Ahok berencana menggusur warga saat bulan Ramadhan. Rencana Ahok itu diungkap oleh Yusril Ihza Mahendra selaku kuasa hukum dari warga Kampung Luar Batang.

Yusril : “Janganlah Ahok Menebar Teror Kepada Warga Luar Batang Jelang Ramadhan"

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (24/5/2016), Yusril merasa khawatir dengan rencana penggusuran Kampung Luar Batang, yang dinilai sebagai perbuatan zalim dari seorang penguasa.

“Ini artinya, penggusuran akan dilakukan pada saat warga tengah melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan. Masya Allah ada pemimpin seperti itu, bersikap zalim di tengah mayoritas warga Jakarta yang beragama Islam,” ungkap Yusril, Senin (23/5) kemarin.

Yusril yang juga akan maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilgub DKI 2017 mendatang mengaku prihatin dengan sikap arogan yang ditunjukkan Ahok. Yusril beranggapan bahwa ancaman Ahok untuk menggusur Kampung Luar Batang pada Juni mendatang muncul setelah mendengar Yusril yang akan menempuh langkah hukum lewat gugatan class action.

“Pernyataan Ahok tersebut menanggapi rencana saya yang akan menempuh jalur class action jika Pemprov DKI nekad menggusur Kampung Luar Batang. Sekali lagi sebagai kuasa hukum warga Luar Batang dan sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang punya hati nurani, saya merasa sangat prihatin dengan sikap Ahok yang arogan tersebut,” pungkas Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Ingin Masyarakat di Indonesia Tidak Mudah Cengeng

SBY Ingin Masyarakat di Indonesia Tidak Mudah Cengeng

Jakarta – Pada hari selasa (15/08/2017) kemarin Presiden kelima RI, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY ...