Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Wow, Siswa Kelas II SD Harus Menjawab Soal Pembunuhan dan Perceraian

Berita Terkini : Wow, Siswa Kelas II SD Harus Menjawab Soal Pembunuhan dan Perceraian

Jakarta – Pada Senin (23/5/2016), dunia maya kembali ramai. Sebab, salah seorang siswa meng-upload dua pertanyaan di Facebook. Isi soal tersebut adalah pembunuhan dan perceraian. Padahal, pertanyaan tersebut ditujukan kepada siswa kelas II SD.

Berita Terkini : Wow, Siswa Kelas II SD Harus Menjawab Soal Pembunuhan dan Perceraian

Dalam foto tersebut, terlihat dua soal mata pelajaran Pendidikan Lingkungan Budaya Jakarta (PLBJ). ”Bang Kusen dan Istrinya dibunuh oleh…,” isi pertanyaan pertama.

”Mengapa Bang Maman menyuruh Ijah bercerai, karena… (A) Salim jatuh miskin (B) Salim anak manja (C) Salim punya istri simpanan,” isi pertanyaan kedua.

Anda dapat membayangkan kebingungan siswa kelas II SD yang masih polos karena mendapatkan pertanyaan tersebut? Pertanyaan tersebut dinilai tidak sesuai dengan tingkat pendidikan. Selain itu, soal tersebut pun dianggap tidak mendidik

”Mohon menteri pendidikan dan badan pengawas bekerja lebih keras lagi. Pengawasan kalian masih amat buruk. Jangan cuma kegiatan-kegiatan yang diliput TV saja yang kalian gembor-gemborkan dan kalian banggakan. Saya selaku orangtua sangat kecewa dan marah dengan hal ini!” kata seorang wali murid.

Sementara it, Kepala Sekolah SDN Baru 02 Pagi Ridoyo membenarkan adanya soal yang telah membuat heboh tersebut. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI terkait masalah ini. Guru yang memberikan tugas telah mendapatkan sanksi teguran.

”Ya memang benar yang di FB itu, untuk soal latihan diberikan sebagai PR (Pekerjaan Rumah) kelas 2 untuk mengisi liburan ujian sekolah. Saat ini saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI, sementara untuk saat ini guru yang memberikan soal tersebut kita berikan sanksi teguran,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Disebut Merapat Ke Ridwan Kamil, Bagaimana Nasib Dedi Mulyadi ?

Golkar Disebut Merapat Ke Ridwan Kamil, Bagaimana Nasib Dedi Mulyadi ?

Bandung – Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan bahwa dengan adanya surat rekomendasi ...