Home > Teknologi > Gadget > Nokia Siap Gebrak Pasar Smartphone Dengan Ponsel Android

Nokia Siap Gebrak Pasar Smartphone Dengan Ponsel Android

Espoo – Nokia pernah menguasai jagat telepon seluler telepon genggam selama satu dekade. Namun, sejak Microsoft hadir dan mengakuisisi nama sang mantan raja ponsel itu pun mulai tenggelam di ranah gadget.

Nokia Siap Gebrak Pasar Smartphone Dengan Ponsel Android

Sebagaimana diberitakan GSm Arena pada Selasa (24/5/2016), Nokia kini bakal hadir dengan smartphone dan tablet Android. Langkah tersebut diambil karena pembentukan perusahaan baru. Nokia pun kini bekerja sama dengan HMD Global. Itu adalah perusahaan di Finlandia akan bakal dinaungi Arto Nummela sebagai CEO.

Nokia bakal berperan sebagai dewan direksi HMD. Mereka pun bakal bertugas mematenkan standar kinerja dan persyaratan. Ke depan, Nokia berharap bisa memproduksi handset berkualitas dari segi inovasi, kualitas, dan desain.

Selain itu, HMD telah menyiapkan USD 500 juta. Dana tersebut dipakai untuk melakukan pemasaran secara global selama tiga tahun ke depan. Selain itu, tujuan lainnya adalah kembali menghidupkan nama Nokia setelah setahun relatif tidak aktif.

Kemudian, perusahaan FIH Mobile Limited bakal mendapat hak fitur Nokia dari Microsoft di semester kedua tahun ini. Nilainya pun USD 350 juta. Itu adalah anak perusahaan dari Foxconn.

Selain itu, Microsoft Mobile Vietnam pun turut bertanggung jawab. Mereka dan 4.500 karyawan harus memproduksi smartphone Nokia. (Tita Yanuantari – Harianindo.com)

x

Check Also

Android Oreo Diprediksi Bakal Menjadi Penerus Nougat

Android Oreo Diprediksi Bakal Menjadi Penerus Nougat

Callifornia – Beberapa pekan lagi akan digelar acara Google I/O. Acara tahunan perusahaan raksasa Google ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis