Home > Teknologi > Internet > Awas, Penipuan Bermodus Pembaharuan Versi Baru WhatsApp Gold

Awas, Penipuan Bermodus Pembaharuan Versi Baru WhatsApp Gold

Jakarta – WhatsApp kini termasuk salah satu aplikasi populer bagi user. Seiring dengan meningkatnya popularitas, platform tersebut kini digunakan para penipu siber untuk menjerat korban.

Awas, Penipuan Bermodus Pembaharuan Versi Baru WhatsApp Gold

Sebagaimana diberitakan Daily Star pada Selasa (24/5/2016), para user WhatsApp kini harus berhati-hati. Sebab, penipuan bermodus pembaruan versi WhatsApp saat ini sedang marak. Penipuan tersebut muncul dengan menyaru sebagai pembaruan layanan WhatsApp.

Cara kerjanya, pengguna diminta untuk meng-update versi rahasia dari WhatsApp. Agar lebih menarik, para penipu menamakan versi tersebut WhatsApp Gold. Namanya memang terdengar menari. Di update tersebut, mereka menawarkan layanan dan fitur khusus.

”Hai, akhirnya versi rahasia dari WhatsApp Gold kini telah hadir. Versi ini hanya digunakan oleh selebriti papan atas. Sekarang kita bisa menggunakan versi ini,” pesan ajakan dari penipu.

Nah, jika mendapati tautan yang menganjurkan untuk mengunduh pembaruan WhatsApp Gold, Anda bisa abaikan atau menghapusnya. Sebab, jika diklik, tautan tersebut bakal mengaktifkan program perangkat lunak berbahaya (malicous software).

Sebelumnya, penipuan pembaruan WhatsApp tersebut menyerang pengguna Apple. Modusnya sama. Apple user diminta untuk mengklik tautan tersebut di iCloud. Setelah diklik, pengguna Apple bakal menjadi korban. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Driver Go-Jek Bule Ini Bikin Baper Netizen

Driver Go-Jek Bule Ini Bikin Baper Netizen

Jakarta – Moda transportasi via online kini tengah booming. Tak sedikit orang yang akhirnya beralih ...