Home > Ragam Berita > Nasional > Aktivis Surabaya Siap Pertahankan Risma Sampai Akhir Masa Jabatannya

Aktivis Surabaya Siap Pertahankan Risma Sampai Akhir Masa Jabatannya

Surabaya – Solidaritas Aktivis Surabaya mengambil sikap tegas untuk tetap mempertahankan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya. Wali kota perempuan tersebut diminta menjabat hingga sampai akhir masa bakti.

Aktivis Surabaya Siap Pertahankan Risma Sampai Akhir Masa Jabatannya

”Kami akan tetap mempertahankan Bu Risma untuk tetap memimpin Surabaya. Saat ini ada upaya untuk mendorong dan memasang bu Risma untuk masuk dalam Pilkada Jakarta,” kata Aktivis SAS Yanto Ireng di Balai Kota Surabaya pada Senin (23/5/2016).

Menurut dia, pihaknya meminta elite politik tidak semaunya menyuruh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai Cagub di Jakarta. Dia mengungkapkan, seluruh tindakan harus berpatoan dengan undang-undang . Yakni, pilkada diselenggarakan lima tahun sekali.

Karena itu, seorang kepala daerah memiliki tanggung jawab moral untuk menyelesaikan masa bakti. ”Jadi, kepala daerah bukan boneka atau milik parpol, karena sudah menjadi milik masyarakat,” katanya.

Apalagi pihaknya dan beberapa warga lain adalah tim sukses Bu Risma saat Pilkada Surabaya 2015 berlangsung. Karena itu, pihaknya ingin mempertahankan wali kota perempuan tersebut.

”Selama ini Risma telah berhasil memajukan Kota Surabaya seperti membuat taman, pendidikan dan kesehatan gratis,” katanya.
Selain itu, dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk bertulisan Stop Syahwat Kekuasaaan, Jangan Nodai Kedaulatan Rakyat, Arek Suroboyo Masih Cinta Bu Risma. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...