Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Bakal Pasangkan Sjafrie Sjamsoeddin Dengan Sandiaga Uno Sebagai Penantang Ahok

Gerindra Bakal Pasangkan Sjafrie Sjamsoeddin Dengan Sandiaga Uno Sebagai Penantang Ahok

Jakarta – Bursa pencalonan gubernur untuk Pilgub DKI 2017 makin ramai saja. Kali ini giliran Partai Gerindra yang telah mengumumkan calonnya, yakni Letnan Jenderal TNI (Purn) sjafrie Sjamsoeddin sebagai calon gubernur dan akan dipasangkan dengan Sandiaga Uno.

Gerindra Bakal Pasangkan Sjafrie Sjamsoeddin Dengan Sandiaga Uno Sebagai Penantang Ahok

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (24/5/2016), Gerindra menilai sudah saatnya DKI Jakarta kembali dipimpin oleh tokoh yang memiliki latar belakang militer.

Sosok Sjafrie Sjamsoeddin dikenal luas saat menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Pangdam Jaya) di era reformasi 1998 silam. Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Abdul Ghoni menilai Sjafrie memiliki kedekatan dengan masyarakat DKI, yang dianggap cukup berhasil mengamankan situasi saat kisruh menjelang lengsernya Presiden Soeharto.

“Beliau sangat baik dalam kepemimpinan di Pangdam, terutama saat reformasi 1998. Di Jakarta saat itu kerusuhan hanya dua hari, bandingkan dengan daerah lain yang bisa dua pekan,” ungkap Ghoni.

Ghoni berpandangan bahwa kombinasi antara militer-sipil dengan menggandengkan Sjafrie-Sandiaga dapat terjalin dengan baik. Apalagi Jakarta memiliki catatan sejarah cukup baik saat dipimpin oleh Gubernur yang memiliki latar belakang militer.

“Saat Soetiyoso memimpin, saat itu gejolak tak begitu dominan tapi pemerintahan sangat baik. Ada pula Soerjadi Soedirja, hal itu menunjukkan cukup banyak Gubernur DKI dari TNI,” tambahnya.

Selain butuh sosok dari latar belakang militer, Partai Gerindra juga ingin mengusung calon gubernur yang santun dan hal tersebut dinilai ada pada sosok Sjafrie Sjamsoeddin. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Malang – Kasus penipuan kembali terjadi di Malang, Jatim. Kali ini pelaku bergerak dengan modus ...