Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Ahok Persilahkan Yusril Ajukan Class Action Terkait Luar Batang

Berita Terbaru : Ahok Persilahkan Yusril Ajukan Class Action Terkait Luar Batang

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak ambil pusing dengan niatan dari Yusril Ihza Mahendra yang akan mengajukan class action untuk mencegah penertiban di kawasan Luar Batang.

Berita Terbaru : Ahok Persilahkan Yusril Ajukan Class Action Terkait Luar Batang

“Ya silakan saja. Tidak (menghambat penataan Bahari). Silakan saja,” ujar Ahok di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat, Minggu (22/5/2016).

Penertiban di wilayah Luar Batang untuk penataan kawasan Wisata Bahari, Jakarta Utara. Penataan tersebut akan dilakukan bertahap, termasuk merelokasi warga dan menertibkan bangunan-bangunan liar.

Beberapa obyek wisata yang terdapat di wilayah Luar Batang adalah Masjid Luar Batang, Museum Bahari, Menara Syahbandar, Pasar Ikan, dan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Penataan termasuk demi menjadikan Masjid Luar Batang sebagai lokasi wisata relijius. Dukungan manajerial juga telah disiapkan guna mewujudkan wisata relijius.

Namun, sebagai kuasa hukum warga Luar Batang, Yusril mengungkapkan jika dalam waktu dekat akan melakukan class action. Hal itu dilakukan untuk mencegah Pemprov DKI menertibkan permukiman warga Luar Batang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Menpan-RB Siapkan Sanksi Untuk PNS Yang Terlibat HTI

Menpan-RB Siapkan Sanksi Untuk PNS Yang Terlibat HTI

Jakarta – Pegawai negeri sipil yang kedapatan tergabung dalam organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bisa ...