Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Filipina Yang Baru Menuduh Gereja Katolik Munafik

Presiden Filipina Yang Baru Menuduh Gereja Katolik Munafik

Manila – Rodrigo Duterte, Presiden baru Filipina menuduh jika gereja Katolik munafik. Tuduhan itu disampaikannya karena para uskup yang sebelumnya mengkritik kampanye Duterte, kini malah berbalik meminta bantuan dari pemerintahannya.

Presiden Filipina Yang Baru Menuduh Gereja Katolik Munafik

Duterte yang terpilih pada tanggal 9 Mei 2016 kemarin sempat menyebabkan kemarahan di hirarki Katolik pada bulan Desember usai membuat pidato yang bertele-tele dan berunsur kata-kata cabul terhadap Paus.

“Anda anak pelacur, apa Anda tidak malu? Anda meminta banyak bantuan bahkan dari saya. Anda tahu apa lembaga yang paling munafik? Gereja Katolik,” katanya, seperti dilansir dari laman The Guardian, Senin, (23/5/2016).

Tidak berhenti sampai disitu, ia juga menuduh para uskup meminta uang dari pemerintah, dan mengatakan itu bentuk lain dari korupsi. Duterte mengatakan gereja telah menentang pemilihannya tetapi hal itu malah menjadi referendum, menunjukkan dia lebih berpengaruh.

“Lihatlah, apakah Anda bisa menghentikan saya?” ujar Duterte.

Uskup Filipina pun telah “menyerbu” Duterte karena memanggil Paus “anak dari pelacur” dan karena ia bercanda mengenai seorang perempuan misionaris Australia yang diperkosa dan dibunuh dalam kerusuhan penjara pada tahun 1989 silam. Gereja Katolik juga menentang rencana Duterte yang ingin melegalkan hukuman mati.

Meski sudah dibaptis menjadi seorang Katolik, namun penasihat spiritual Duterte adalah Apollo Quiboloy, ketua dari Kingdom of Jesus Christ, sebuah kelompok non-Katolik yang berbasis di Davao. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gadis Muslim di AS Dipaksa Turun Dari Bus Hanya Karena Berhijab

Gadis Muslim di AS Dipaksa Turun Dari Bus Hanya Karena Berhijab

Jakarta – Di Negara Adidaya Amerika Serikat, tak sedikit dari wanita yang berhijab kini merasa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis