Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Berikan Apresiasi Kepada Polisi Jujur Bripka Seladi

Kapolri Berikan Apresiasi Kepada Polisi Jujur Bripka Seladi

Jakarta – Apakah Anda masih ingat dengan sesosok polisi jujur dari Kota Malang, Jawa Timur, yang lebih memilih mennjadi pengepul sampah dari pada harus menerima suap?

Kapolri Berikan Apresiasi Kepada Polisi Jujur Bripka Seladi

Ia adalah Bripka Seladi, Polisi Lalu Lintas yang satu ini sempat menjadi perbincangan publik khususnya di media sosial saat foto-fotonya ketika tengah mengumpulkan sampah menjadi viral di media sosial.

Pembicaraan tentang Bripka Seladi pun sampai ke telinga Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti. Badrodin pun mengatakan jika semangat dan idealisme Seladi patut diapresiasi.

“Semangatnya untuk tidak menerima suap, semangatnya tambah penghasilan tanpa cara ilegal patut kita apresiasi,” kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, apabila biasanya Polantas sering mencari tambahan penghasilan dengan ‘uang damai’ dari para pengguna jalan yang melanggar aturan, lain halnya dengan pria asal Kota Malang ini.

Bripka Seladi justru lebih memilih untuk mencari penghasilan tambahan sebagai pengepul sampah, pekerjaan tambahan ini telah ia lakoni selama 8 tahun terakhir. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dedi Mulyadi Bantah DPP Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Dedi Mulyadi Bantah DPP Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Bandung – Hingga saat masih banyak partai yang belum menyatakan dukungan secara resmi terhadap sejumlah ...