Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Cari Puing EgyptAir, Pemerintah Mesir Kirimkan Kapal Selan

Berita Internasional : Cari Puing EgyptAir, Pemerintah Mesir Kirimkan Kapal Selan

Kairo – Pemerintah Mesir mengirimkan kapal selam untuk mencari puing-puing pesawat EgyptAir di Laut Mediterania pada Kamis (19/5/2016). Hal tersebut diungkapkan Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi pada Senin (23/5/2016).

Berita Internasional : Cari Puing EgyptAir, Pemerintah Mesir Kirimkan Kapal Selan

Dalam pidato tersebut, pihaknya mengungkapkan bahwa seluruh skenario bisa menjadi penyebab jatuhnya pesawat. Penyelidikan yang dilakukan pun membutuhkan waktu.

”Perlengkapan pencarian telah dipindahkan dari Kementerian Perminyakan hari ini, mereka memiliki kapal selam yang dapat mencapai kedalaman 3 ribu meter di bawah permukaan laut,” kata Presiden al-Sisi sebagaimana dilansir Reuters pada Senin (23/5/2016).

”(Kapal selam) itu digerakkan ke arah lokasi jatuhnya pesawat karena kami berusaha keras untuk menemukan kotak hitamnya,” tambahnya.
Sebagaimana diketahui, EgyptAir MS804 dinyatakan hilang dari pantauan radar. Saat itu, mereka sedang dalam perjalanan dari Paris, Prancis, ke Kairo, pada Kamis (19/5/2016) pukul 02.45 waktu Mesir. Sebelum, pesawat tersebut memberikan peringatan deteksi asap di dalam pesawat.

Sinyal tersebut tidak menjelaskan adanya asap. Namun, belum ada petunjuk tentang yang terjadi sebelum pesawat dengan 66 penumpang dan awak pesawat tersebut jatuh ke laut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Shenzhen – Orang tua yang seharusnya memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana mengendalikan diri justru terlibat ...