Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Fraksi PKS DPR Bakal Segera Rampungkan RUU Larangan Minuman Beralkohol

Berita Terkini : Fraksi PKS DPR Bakal Segera Rampungkan RUU Larangan Minuman Beralkohol

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo telah membatalkan beberapa peraturan daerah (Perda) larangan atau pengaturan minuman keras (miras) yang berlaku di sejumlah daerah.

Berita Terkini : Fraksi PKS DPR Bakal Segera Rampungkan RUU Larangan Minuman Beralkohol

Nah, hal tersebut membikin Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR Jazuli Juwaini angkat bicara. Menurut dia, Mendagri harus paham dengan semangat pengaturan atau pelarangan miras. Hal tersebut dilakukan sejalan dengan penuntasan penyakit masyarakat. Misalnya, kejahatan dan masalah moral.

Menurut Jazuli, pemerintah tidak meletakkan dasar kepentingan ekonomi dalam legalisasi miras. Namun, mereka sebaliknya tidak peduli dengan masa depan generasi bangsa.

”Berapa banyak kasus yang kita dengar dan saksikan, remaja hingga orang tua mati karena menenggak miras (oplosan). Juga banyak kecelakaan lantas hingga tindak kejahatan seperti perkelahian, pembunuhan, perkosaan akibat pelaku menenggak miras (mabok),” tegas Jazuli kepada media pada Senin (23/5/2016).

Karena itu, Fraksi PKS DPR bakal segera merampungkan pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol (Minol). Tujuannya, ada payung atau dasar hukum lebih kuat.

”Semua komponen bangsa, dari rakyat biasa hingga pemimpinnya termasuk Mendagri dan Presiden, pasti sepakat bahwa tidak ada generasi bangsa yang unggul yang dilahirkan dari muda-mudi yang gemar menenggak minuman keras,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...