Home > Olahraga > Balap > Toto Wolff Minta Tim Mercedes Tetap Kompak dan Fokus

Toto Wolff Minta Tim Mercedes Tetap Kompak dan Fokus

Monaco – Mercedes kini insecure. Hal tersebut terjadi karena dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, gagal finis di seri Catalunya, Barcelona, 15 Mei 2016. Keduanya saat itu terlibat tabrakan saat balapan tinggal satu lap.

Toto Wolff Minta Tim Mercedes Tetap Kompak dan Fokus

Meski Rosberg masih memimpin dengan 100 poin, hal tersebut membikin Mercedes dapat bernapas panjang. Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris, itu tidak mau memakai keunggulan mereka di klasemen sementara sebagai alasan untuk dapat bersantai dan menunda kerja keras.

”Kami diserang dari berbagai posisi saat ini. Kami harus tetap kompak dan fokus, lalu memukul balik saat akhir pekan nanti (GP Monaco),” ujar Mercedes Team Chief Toto Wolff sebagaimana diberitakan BBC Sport pada Selasa (24/5/2016).

Selain itu, Wolff meminta timnya tidak berbuat kesalahan lagi. ”Kami tak boleh membuang kesempatan lagi seperti di Barcelona,” tambahnya.

Memang, kekhawatiran Wolff memiliki alasan kuat jika melihat penampilan pesaingnya. Driver Ferrari Raikkonen di posisi dua klasemen sementara memang menjadi ancaman nyata. Kekuatan mobil, tim yang solid, dan pengalaman Raikkonen merupakan fakta objektif.

Selain itu, Red Bull dapat mencuri angka. Mereka bahkan dapat juara di Monaco. Max Verstappen yang finis pertama di Catalunya dan semakin bagusnya performa mesin Renault bisa menjadi kejutan di Monaco. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...