Home > Gaya Hidup > Tips > Jangan Konsumsi 3 Minuman Ini saat Batuk

Jangan Konsumsi 3 Minuman Ini saat Batuk

Jakarta – Saat batuk, Anda sebaiknya tidak meminum minuman tertentu. Sebab, jika dilanggar, kondisi bisa saja bertambah parah. Hindari segala jenis minuman tersebut meski itu adalah minuman favorit Anda.

Jangan Konsumsi 3 Minuman Ini saat Batuk

Sebagaimana diberitakan Thehealthsite pada Senin (23/5/2016), kopi, alkohol, dan susu adalah minuman yang harus dihindari saat batuk. Berikut ini adalah alasan harus menghindari minuman tersebut.

Minuman berkafein
Minuman berkafein seperti teh dan kopi harus dihindari ketika sedang batuk. Kafein dapat mengeringkan tenggorokan dan menyebabkan ketidaknyamanan saat menelan makanan.

Alkohol
Alkohol dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda, bahkan menyebabkan dehidrasi. Hal ini akan memperparah kondisi sakit Anda dan bisa mengarah ke masalah kesehatan yang lebih serius.

Susu
Untuk mengeluarkan dahak di tenggorokan, hindari asupan yang menghasilkan lendir seperti susu. Susu dikenal dapat merangsang produksi lendir di saluran pernapasan, termasuk tenggorokan dan paru-paru. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Air Tajin Memiliki Kkandungan untuk Kesehatan Bayi

Air Tajin Memiliki Kandungan untuk Kesehatan Bayi

Jakarta – Saat bayi telah mencapai usia 6 bulan, sudah saatnya dia diberi makan pendamping ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135