Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Dugaan Ledakan di Dalam Pesawat EgyptAir Ditampik Kepala Forensik Mesir

Berita Internasional : Dugaan Ledakan di Dalam Pesawat EgyptAir Ditampik Kepala Forensik Mesir

Kairo – Kepala otoritas forensik Mesir menampik terjadi ledakan di dalam ppesawat EgypAir. Spekulasi tersebut muncul setelah didapatkan potongan bagian tubuh korban pesawat Airbus A320 itu.

Berita Internasional : Dugaan Ledakan di Dalam Pesawat EgyptAir Ditampik Kepala Forensik Mesir

Sebelumnya, sumber petugas forensik Mesir menjelaskan, 23 potongan tubuh telah ditemukan sejak Minggu, (22/5/2016). Namun, ukurannya, tidak lebih besar dari telapak tangan manusia. Menurut petugas, ukuran tersebut menunjukkan terjadinya ledakan meski tidak terdeteksi adanya bahan peledak.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Rabu (25/5/2016), Kepala otoritas forensik Mesir Hisham Abdelhamid menjelaskan, itu adalah asumsi. Terlalu dini untuk menyimpulkan adanya kecelakaan.

Sementara itu, dua sumber lain pun mengatakan hal serupa. Menurut mereka, saat ini masih prematur menebak penyebab EgyptAir MS804 jatuh ke laut.

Sebelumnya, pesawat nahas dengan 66 penumpang dan awak tersebut memberikan peringatan terdeteksinya asap di dalam kabin. Hal tersebut dilakukan sebelum hilang dari pantauan radar. Namun, sinyal tersebut tidak memberikan informasi penyebab munculnya asap tersebut.

Selain itu, pemerintah Mesir pun telah menerjunkan kapal selam robot dan perahu pencari. Tujuannya, memburu kotak hitam pesawat yang diduga berada di kedalaman Laut Mediterania. Hingga kini, usaha tersebut masih terus berlangsung. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Gaza – Dikala dunia matanya teralihkan oleh pernyataan Donald Trump mengenai Yerusalem, pada Sabtu dini ...