Home > Ragam Berita > Ekonomi > Anggota DPR Kepada Pramugari : “Cantik-cantik Kok Gaji Dibawah Standar, Sini Abang Gaji Besar”

Anggota DPR Kepada Pramugari : “Cantik-cantik Kok Gaji Dibawah Standar, Sini Abang Gaji Besar”

Jakarta – Kementerian Perhubungan diberitakan telah memberi sanksi pembekuan jasa ground handling kepada manajemen Lion Air. Ini merupakan buntut kesalahan maskapai yang menurunkan penumpang penerbangan internasional di terminal domestik.

Anggota DPR Kepada Pramugari : "Cantik-cantik Kok Gaji Dibawah Standar, Sini Abang Gaji Besar"

Tidak terima disanksi, manajemen Lion Air hari ini mengadu ke Komisi V DPR. Para karyawan Lion Air Grup termasuk puluhan pramugari cantik ramai-ramai mendatangi DPR untuk memberi penjelasan dan meluruskan serta menyampaikan aspirasi dari perusahaan.

Edward Sirait selaku Direktur Umum Lion Air mengaku diperlakukan tidak adil dalam konteks bisnisnya pada pemberian sanksi tersebut.

“Intinya kami ingin diperlakukan sama seperti transportasi lainnya agar semuanya merasa adil dan tidak ada dianaktirikan,” katanya kepada awak media di Senayan, Jakarta, Selasa (24/5/16).

Hasil pantauan Harian Indo pada deretan bangku belakang jajaran direksi Lion Air, puluhan pramugari didatangkan ke gedung kura-kura. Sontak saja, kehadirannya turut menjadi candaan anggota dewan.

“Waduh kita harus memperjuangkan nih, upah pramugari-pramugarinya,” sahut anggota dewan.

Pada saat rapat berlangsung berkali-kali anggota dewan melempar candaan buat pramugari Lion Air. “Kasihan itu pramugari, cantik-cantik kok gaji masih di bawah standar, sini abang gaji besar, mau tidak,” bisik anggota dewan.

Ketika dikonfirmasi para pramugari enggan ditanyai soal kehadirannya di gedung wakil rakyat. Mereka mengaku hanya mendapat arahan dari manajemen untuk menghadiri diskusi di Senayan.

“Disuruh dari kantor saja, sejauh itu saya tak berani jawab, enggak dibolehin maaf ya,” kata salah satu pramugari. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pecat Ratusan Karyawannya, Perusahaan Milik Hary Tanoe Belum Pastikan Pembayaran Pesangon

Pecat Ratusan Karyawannya, Perusahaan Milik Hary Tanoe Belum Pastikan Pembayaran Pesangon

Jakarta – PT Media Nusantara Informasi (MNI) hingga kini belum bisa memastikan soal pembayaran pesangon ...