Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Ramadhan Beberapa Bahan Pokok Mulai Mengalami Kenaikan Harga

Jelang Ramadhan Beberapa Bahan Pokok Mulai Mengalami Kenaikan Harga

Serang – Bulan Ramadhan memang akan segera tiba dan pad umumnya memang beberapa harga bahan pokok pun mengalami kenaikan harga. Hal itujuga terlihat d Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang dimana beberapa harga seperti daging ayam, telur, minyak goreng, gula, kecap dan lain sebagainya mengalami kenaikan harga.

Jelang Ramadhan Beberapa Bahan Pokok Mulai Mengalami Kenaikan Harga

Sperti saat berbicara dengan wartawan, Selasa (24/5/2016), salah satu pedagang bernama Rowiyan menuturkan jika barang-barang yang lain akan naik pada saat mendekati bulan puasa sekitar tiga sampai empat hari jelang puasa. Rowiyan menambahkan bahwa biasanya agen Jakarta yang berperan untuk memainkan harga dan barang sengaja ditahan, dan baru jika permintaan lebih maka sang agen itu nawarkan harga yang cocok.

Di sisi lain, pedagang yang bernama Sumarna mentuturkan jika kenaikan harga daging potong sekitar 3ribu sampai 5ribu rupiah dan pembeli ini biasanya memilih daging ayam untuk dimasak di rumah pada saat bulan puasa tiba. Sumarna menambahkan jika harga daging ayam sekarang 33ribu rupiah dari yang sebelumnya hanya 30ribu, namun pada mau puasa bisa nyampai 50ribu rupiah. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...