Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Teman Ahok Akui Ada Penurunan Dalam Pengumpulan KTP

Berita Terbaru : Teman Ahok Akui Ada Penurunan Dalam Pengumpulan KTP

Jakarta – Pengumpulan data KTP bagi pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Heru Budi Hartono untuk maju lewat jalur independen dalam Pilgub DKI 2017 mengalami hambatan. Jumlahnya menurun. Hal tersebut pun diungkapkan Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas.

Berita Terbaru : Teman Ahok Akui Ada Penurunan Dalam Pengumpulan KTP

Awalnya, posko tersebut berada di sejumlah lokasi. Mereka mendapatkan 7.500 KTP per hari. Namun, jumlahnya kini menurun menjadi 5 ribu KTP per hari.

”Penurunannya itu dari 7.000-an menjadi sekarang 5.000 (data KTP yang terkumpul per harinya). Ini masih lebih baik. Kalau yang pertama kan kami (pernah) sampai 3.000-an (data KTP per hari), sekarang tetap di 5.000,” kata Amalia pada Selasa (24/5/2016).

Menurut Amalia, hal tersebut adalah hal biasa. Dia mengungkapkan bahwa Teman Ahok pernah mengumpulkan data KTP tanpa melampirkan nama calon wakil gubernur di dalam formulir dukungan.

”Mengingat sosok Ahok yang kontroversial, dalam waktu kurang dari dua bulan, (pengumpulan data KTP) melaju di angka 800.000. Dari 11 Maret-April itu dalam satu hari, bisa terkumpul 25.000 (data KTP) ke Sekretariat Teman Ahok. Pak ahok kaget juga dengan pengumpulan itu,” tutur Amalia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Kritik Cara Pemerintah Bubarkan Ormas

Fadli Zon Kritik Cara Pemerintah Bubarkan Ormas

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengeritik pencabutan status badan hukum Hizbut Tahrir ...