Home > Gaya Hidup > Tips > Lakukan Beberapa Hal Ini jika Digigit Ular

Lakukan Beberapa Hal Ini jika Digigit Ular

Jakarta – Ada beberapa cara untuk menanggulangi gigitan ular. Pertolongan tersebut dilakukan sebelum dibawa ke Rumah Sakit atau sambil menanti tim medis.

Lakukan Beberapa Hal Ini jika Digigit Ular

1. Jangan panik, berusahalah tenang
2. Agar racun dari ular tidak cepat menyebar, diamkan korban, jangan terlalu banyak bergerak
3. Lepaskan aksesoris ataupun perhiasan yang ada di tubuh, seperti cincin, jam tangan atau sebagainya. Karena bila tubuh telah membengkak akibat racun, maka akan sulit untuk melepaskan aksesoris dan perhiasan
4. Posisikan bagian tubuh yang digigit ular lebih rendah dibanding jantung.
5. Disarankan untuk meminum susu atau makanan berprotein tinggi lainnya untuk mengeluarkan racun yang telah terlanjur masuk ke tubuh. Perbanyak minum air putih.
6. Bersihkan luka gigitan ular, dan tutup dengan kain bersih yang kering.
7. Segera bawa korban ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sebagai langkah pencegahan, jangan pernah menganggap sepele saat bermain dengan ular meskipun ular tersebut telah terbiasa dengan kita. Saat ular merasa lapar atau terkejut, tak jarang dia akan bersikap agresif dan menyerang. Berhati-hatilah dan semoga bermanfaat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis