Home > Gaya Hidup > Tips > Meminum Air Putih Dapat Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Meminum Air Putih Dapat Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Jakarta – Tubuh memiliki kebutuhan cairan setiap hari. Setidaknya asupan cairan tubuh dapat dicukupi dengan meminum 8 gelas. Hal tersebut sangat penting. Sayangnya, beberapa orang tidak peduli untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Meminum Air Putih Dapat Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Senin (23/5/2016), ada 4 alasan mengapa Anda harus rajin meminum air putih. Berikut ini adalah alasan-alasan tersebut.

Kurang berenergi
Kekurangan cairan dapat mengakibatkan tubuh lesu dan kusam. Cadangan energi pun terkuras. Hal tersebut dapat membuat Anda pingsan.

Sakit kepala
Pusing dan sakit kepala biasanya pun muncul karena tubuh kekurangan cairan. Jadi, Anda memang diwajibkan untuk meminum 8 gelas sehari. Tujuannya, cairan tubuh terpenuhi.

Daya tahan tubuh melemah
Kekebalan tubuh menjadi melemah ketika tubuh kekurangan cairan dalam waktu yang lama. Hal ini dapat membuat Anda rentan terhadap banyak penyakit.

Otot melemah
Kekurangan cairan tubuh membikin tubuh seperti kekurangan protein untuk mempertahankan otot kencang. Karena itu, kekurangan cairan dapat mengakibatkan otot melemah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis