Home > Otomotif > Motor > Honda Hadirkan Skutik PCX Terbaru Dengan Mesin 125cc

Honda Hadirkan Skutik PCX Terbaru Dengan Mesin 125cc

Tokyo – Salah satu motor skutik yang saat ini digermari di Jepang adalah Honda PCX. Dengan model yang menarik dan mesin irit bahan bakar, tidak heran apabila kemudian motor ini banyak dipakai oleh warga Jepang.

Honda Hadirkan Skutik PCX Terbaru Dengan Mesin 125cc

Demi memenuhi permintaan akan model terbaru, Honda baru-baru ini meluncurkan varian anyar dari PCX. Seperti dilansir dari Autoevolution, Senin Senin, (23/5/2016), secara umum Honda tidak banyak melakukan perubahan pada PCX terbaru.

Honda hanya mengganti semua sumber pencahayaan dengan lampu berteknologi light emitting diode atau LED. Lampu ini menarik arus listrik lebih kecil ketimbang bohlam biasa, namun dengan kekuatan sinar yang tidak jauh berbeda.

Dengan berkurangnya beban listrik, otomatis penyedia listrik yang dipasang di mesin bisa dibuat lebih kecil. Mesin juga mendapat keuntungan, yakni beban untuk memutar alat penyedia listrik tidak sebesar versi sebelumnya. Alhasil, pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Honda juga mengubah sistem mesin satu silinder berkapasitas 125cc yang dipasang, agar sesuai dengan regulasi emisi Euro 4. Sebagai informasi tambahan, PCX yang dijual di Indonesia mengusung kapasitas 150cc, yang diimpor dari Vietnam, bukan Jepang.

Sayangnya, ada satu komponen yang hingga detik ini belum diperbarui oleh Honda, yaitu rem belakang. Guna menahan laju motor, pengendara masih harus mengandalkan rem belakang model teromol. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Royal Enfield Perkenalkan Motor Dual Purpose "Himalayan"

Royal Enfield Perkenalkan Motor Dual Purpose “Himalayan”

London – Pabrikan motor terkemuka Inggris yang berpusat di India, Royal Enfield, merilis motor dual ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis