Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Politik : Jelang Pilkada Serentak, PPP Segera Menjaring Calon yang Bakal Diusung

Berita Politik : Jelang Pilkada Serentak, PPP Segera Menjaring Calon yang Bakal Diusung

Magelang – Jelang Pilkada Serentak 2017, barbagai partai politik tengah memanaskan mesin masing-masing. Tak terkecuali Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kini mereka membikin persiapan.

Berita Politik : Jelang Pilkada Serentak, PPP Segera Menjaring Calon yang Bakal Diusung

Ketua Umum DPP PPP Mohammad Romahurmuziy meminta seluruh pengurus daerah dan cabang segera menjaring calon-calon. Sebab, mereka bakal diusung untuk maju dalam pilkada.

”Ini (penjaringan) akan dilaksanakan pekan pertama Juni 2016,” kata Romi, di Magelang, Rabu (25/5/2016).

Menurut Romi, dalam proses penjaringan nanti ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh semua pengurus PPP di seluruh wilayah Indonesia.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan apakah kader PPP yang saat ini masih memegang kekuasaan sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah untuk dapat kembali diusung dalam Pilkada mendatang.

Yang kedua, apabila di beberapa daerah jumlah kursi yang didapat oleh PPP lebih dari separuh persyaratan dan mempunyai calon yang elektabilitasnya cukup tinggi di sana maka disarankan untuk maju.

”Tetapi jika tidak ada, maka kami akan membuka koalisi dengan partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama,” ucap Romi.

Romi menegaskan, pihaknya membuka pintu terhadap partai apapun untuk membangun koalisi dan komunikasi politik, tanpa adanya sekat-sekat seperti yang terjadi pada Pilpres yang lalu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...