Home > Ragam Berita > Nasional > Simak Penjelasan Lengkap Apa Itu Hukuman Kebiri Kimiawi

Simak Penjelasan Lengkap Apa Itu Hukuman Kebiri Kimiawi

Jakarta – Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan Perpu dalam UU Perlindungan Anak yang baru ditandangani oleh Presiden Joko Widodo. Salah satu poin yang tertuang dalam Perpu tersebut ialah diberlakukannya hukuman kebiri kimiawi. Lantas apakah kebiri kimiawi itu? Apa bedanya dengan kebiri fisik?

Simak Penjelasan Lengkap Apa Itu Hukuman Kebiri Kimiawi

(Foto: Ilustrasi)

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Kamis (26/5/2016) kebiri fisik bersifat permanen dengan mengamputasi organ seksual eksternal untuk mengurangi produksi hormon testosteron, sementara kebiri kimiawi tidak bersifat permanen dengan menyuntikkan zat kimia antiandrogen ke tubuh pria untuk mengurangi produksi hormon testosteron dan menekan libido atau hasrat seksual.

Berikut penjelasan singkat tentang hukuman kebiri kimiawi, seperti yang diunggah oleh channel YouTube KOMPASTV, Kamis (26/5):

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Jakarta – Kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan telah bergulir selama enam pekan sejak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis