Home > Ragam Berita > Internasional > Demi Bisa Mengangkat Senjata Bersama ISIS, Dokter Muda Ini Tinggalkan Keluarganya

Demi Bisa Mengangkat Senjata Bersama ISIS, Dokter Muda Ini Tinggalkan Keluarganya

London – Seorang dokter dari National Health Service (NHS) Inggris bernama Abuanza (37) meninggalkan istri serta dua anaknya guna bergabung dengan kelompok radikal ISIS di Suriah.

Demi Bisa Mengangkat Senjata Bersama ISIS, Dokter Muda Ini Tinggalkan Keluarganya

Dokter yang berdomisili di Sheffield tersebut telah memiliki lisensi untuk praktek kedokteran sejak tahun 2009.

Abuanza sejatinya adalah warga Palestina. Dia memenuhi syarat sebagai seorang dokter di Irak pada tahun 2002, sebelum akhirnya pindah dan bekerja di Inggris.

Dirinya telah melakukan perjalanan ke daerah Deir Ezzour, Suriah timur setelah meninggalkan istri dan dua anaknya. Nasibnya tidak diketahui, apakah masih hidup atau sudah meninggal.

Bocoran dokumen dari ISIS juga mengungkap bahwa dokter itu menjadi anggota ISIS.

Abuanza juga telah menulis sejumlah komentar mengejutkan media sosial termasuk referensi untuk pilot Yordania yang dibakar hidup-hidup oleh ISIS atau Daesh pada 2015. Dia menulis; ”Saya akan menyukai mereka untuk membakarnya sangat lambat dan saya bisa memperlakukannya begitu, ketika kita membakarnya sekali lagi.”

Foto-fotonya juga telah menyebar di media sosial. Salah satunya adalah foto ketika dia membawa pistol. Foto lainnya menunjukkan dia berpose membaca buku dengan membawa senapan Kalashnikov.

Setelah serangan terhadap kantor majalah Charlie Hebdo di Paris pada Januari 2015 yang merenggut nyawa 12 orang, Abuanza menulis: “Segala puji bagi Tuhan untuk aksi teroris ini. Tuhan membunuh musuh-musuh mereka, militer dan sipil, pria dan wanita, dewasa dan anak-anak.”

Menurut dokumen pendaftaran ISIS, dirinya tiba di “kekhalifahan” ISIS pada 26 Juli 2014, di mana dia mengaku sebagai seorang dokter yang ahli dalam bidang endokrinologi.

Sementara itu adiknya, Najla Abuanza, mengatakan kepada BBC, soal perubahan karakter kakaknya. “Dia dulu pemuda cukup gagah, sangat modern, saya tidak tahu bagaimana dia menjadi seperti ini atau ada yang menunjukkan dia ke jalan teror,” katanya, yang dikutip Rabu (25/5/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sentil Terorisme, Trump : "Kita Akan Musnahkan Mereka Dari Muka Bumi"

Sentil Terorisme, Trump : “Kita Akan Musnahkan Mereka Dari Muka Bumi”

Washington DC – Pada Jumat (20/1/2017) siang waktu setempat atau Jumat (20/1/2017) malam WIB, Presiden Amerika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis