Home > Gaya Hidup > Tips > Hindari Tipe Teman Seperti Ini Agar Tidak Makan Hati

Hindari Tipe Teman Seperti Ini Agar Tidak Makan Hati

Jakarta – Tidak semua tipe teman baik untuk Anda. Beberapa ada yang justru bisa membuat Anda makan hati.

Hindari Tipe Teman Seperti Ini Agar Tidak Makan Hati

Berikut adalah beberapa kriteria yang harus dihindari agar pertemanan bisa berlangsung lama dan menyenangkan seperti dilansir dari vemale.com (Kamis, 26/5/2016):

Tukang Mengeluh

Setiap kali kamu bertemu dengannya yang kamu dengarkan adalah keluhan. Betapa banyak hal yang menyedihkan dan harus dihadapinya. Tidak ada hal yang menyenangkan yang dibagi, semua berisi keluhan. Memiliki teman seperti ini tidak hanya melelahkan tetapi juga membuat tidak nyaman.

Pengambil Kesempatan

Dia ada hanya saat membutuhkan kamu, setelah selesai urusannya dia akan meninggalkanmu. Saat kamu membutuhkan bantuannya, dia tidak pernah ada untuk kamu. Lebih baik hindari teman seperti ini karena hanya akan memanfaatkan.

Perhitungan

Setiap kali kamu meminta bantuan padanya maka dia akan mencatatnya sebagai hutang yang harus kamu bayar. Teman tipe ini tidak segan mengungkit segala hal yang pernah diberikannya kepadamu. Daripada sakit hati lebih baik hindari teman tipe seperti ini.

Selalu Meminta

Hidup adalah memberi dan menerima, adakalanya kita bertemu dengan seseorang yang selalu meminta tetapi tidak pernah memberi. Mereka selalu mengambil sesuatu dari kita tanpa memberi sama sekali. Lebih baik hindari teman dengan tipe seperti ini.

Narsis

Selalu ‘aku’ dalam setiap kesempatan. Segala sesuatunya pasti tentang dia, tidak memberi kesempatan bagimu untuk berbicara. Dia selalu mendominasi dalam segala hal. Daripada sakit hati lebih baik hindari teman dengan tipe seperti ini.

Seperti Anak Kecil

Seperti anak kecil ini bukan yang bersikap manis, menyenangkan dan selalu ceria tetapi mereka yang belum matang secara emosi. Seringkali sifatnya yang tidak dewasa membuat kamu malu di depan umum. Mereka tidak sanggup untuk menyelesaikan masalahnya sehingga sering merepotkan. Lebih baik hindari teman yang tidak dewasa seperti ini.

Suka Menyalahkan Orang Lain

Suka menyalahkan adalah salah satu jenis teman yang harus kamu hindari. Dia selalu menemukan cara untuk menyalahkanmu. Bagi mereka kamu harus bertanggung jawab dengan semua kejadian yang menimpanya. Dia akan selalu menyalahkanmu dan membuat kamu selalu merasa bersalah. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Jakarta – Stres adalah musuh terbesar setiap orang. Rasa tertekan akan mampu membuat pikiran dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis