Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Salad Buah Saus Mint

Resep Salad Buah Saus Mint

Jakarta – Salad merupakan salah satu kuliner “impor” yang terkenal baik untuk kesehatan tubuh karena terbuat dari bahan-bahan berasal dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Oleh karena itu, salad merupakan makanan yang pasti menjadi pilihan bagi mereka yang sedang menjalani diet.
Resep Salad Buah Saus Mint
Dalam kesempatan ini, Harian Indo akan coba menampilkan satu variasi resep salad yang memanfaatkan buah-buahan sebagai bahan utamanya. Resep tersebut bernama “Salad Buah Saus Mint”, dan disarikan dari buku Resep Salad Favorit karya Tim Ide Masak, Jumat (27/5/2016).

Bahan-bahan:

200 gr kiwi, kupas, iris tipis
200 gr stroberi, belah 2
200 gr anggur merah, belah 2
200 gr jeruk, kupas, iris memanjang
Daun mint

Saus:

30 gr gula pasir halus
2 kuning telur
250 ml susu cair
½ sdt ekstrak mint

Cara membuat:

1. Saus : dalam panci, campur gula, kuning telur dan susu. Kocok hingga semua bahan tercampur rata. Masak di atas api kecil sambil diaduk perlahan hingga matang. Angkat, beri mint, campur hingga rata. Sesuaikan kekentalan dan cita rasa saus menurut selera;

2. Campur buah dalam wadah saji, tuangi saus dan taburi daun mint. Sajikan.

(Rani Soraya – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis