Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Tim Ikan Paprika

Resep Tim Ikan Paprika

Jakarta – Ikan merupakan bahan makanan yang memiliki nutrisi lebih baik dibandingkan dengan daging-dagingan hewan darat. Namun demikian, agar nutrisi tersebut tetap terjaga, diperlukan sebuah teknik pengolahan yang tepat.
Resep Tim Ikan Paprika
Salah satu cara mengolah ikan yang baik untuk mempertahankan gizinya adalah dengan cara di “tim”, atau dikukus. Oleh karena itu, saat ini telah berkembang banyak sekali resep masakan ikan kukus yang sehat namun tetap menggugah selera.

Seperti dilansir dari buku Seafood: Serba Tim & Kukus karya Mary Winata, Jumat (27/5/2016), berikut ini kami tampilkan satu variasi resep ikan kukus yang bernama “Tim Ikan Paprika”.

Bahan-bahan:

2 ekor ikan gurame
1 buah jeruk nipis, peras airnya
1 sdm minyak goreng
1 sdm minyak wijen
4 siung bawang putih, memarkan
1 sdm kecap asin
1 cm jahe, iris korek api
½ sdt merica bubuk
75 gr paprika merah, potong korek api

Cara membuat:

1. Siangi ikan dan cuci bersih. Lumuri ikan dengan air jeruk, diamkan sebentar hingga bumbu meresap. Bilas dan tiriskan;

2. Taruh ikan dalam pinggan tahan panas. Lumuri ikan dengan minyak goreng, minyak wijen, kecap asin, bawang putih, jahe dan merica bubuk. Ratakan;

3. Tambahkan 50 ml air dan taburi atasnya dengan paprika. Tim atau kukus ikan dalam dandang panas selama 15-20 menit hingga ikan matang. Angkat.

(Rani Soraya – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis