Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : HMS P 311 Berhasil Diangkat dari Dasar Laut Mediterania setelah 73 Tahun

Berita Internasional : HMS P 311 Berhasil Diangkat dari Dasar Laut Mediterania setelah 73 Tahun

Roma – Belum lama ini, kapal selam milik Inggris telah ditemukan. Setelah menghilang selama 73 tahun, bangkainya akhinya diangkat dari dasar Laut Mediterania. Ekspedisi tersebut pun diinisiasi Massimo Domenico Bordone. Mereka adalah pemburu puing kapal dari Genoa, Italia.

Berita Internasional : HMS P 311 Berhasil Diangkat dari Dasar Laut Mediterania setelah 73 Tahun

Sebagaimana diberitakan Express pada Kamis (26/5/2016), HMS P 311 adalah kapal selam milik Angkatan Laut Inggris. Puing-puingnya sempat tampak di lepas Pantai Sardinia, Italia. Sisa-sisa kerangka kapal selam tersebut didapati di kedalaman 100 meter di dekat Pulau Tavolara.

Kapal selam HMS P311 kali pertama kali meluncur meninggalkan Malta pada 28 Desember 1942 dengan tujuan menghancurkan dua kapal Italia di pelabuhan La Maddalena. Namun setelah sinyal terakhir yang dikirim pada 31 Desember 1942 kapal ini tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Para pejabat militer Inggris kemudian berasumsi kapal selam ini tenggelam karena terkena ranjau laut di Teluk Olbia, Sardinia.
Rongsokan kapal selam ini diketahui dalam kondisi baik, dan hanya terdapat kerusakan kecil akibat ledakan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Seperti Inilah Cara Umat Muslim di AS Melawan Islamophobia

Seperti Inilah Cara Umat Muslim di AS Melawan Islamophobia

Amerika Serikat – Islamophobia kini tengah melanda negara-negara minoritas Islam, salah satunya yakni di Amerika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis