Home > Ragam Berita > Nasional > Wakil PM Australia Tuduh Indonesia sebagai Biang Keladi Pencari Suaka

Wakil PM Australia Tuduh Indonesia sebagai Biang Keladi Pencari Suaka

Sydney – Beberapa waktu ini, pencari suaka beramai-ramai masuk ke Australia. Wakil Perdana Menteri (PM) Australia Barnaby Joyce pun mengomentari hal tersebut. Dia pun menuduh pemerintah Indonesia yang menjadi penyebab fenomena tersebut.

Wakil PM Australia Tuduh Indonesia sebagai Biang Keladi Pencari Suaka

Selain itu, pihaknya mengaitkan larangan ekspor ternak sapi ke Indonesia pada 2011 dengan banyaknya pencari suaka ke Australia. Hal tersebut diungkapkan saat acara debat para pemimpin regional di Goulburn, Australia, Rabu (25/5/2016).

”Mungkin saya mengingatkan Anda ketika kita menutup industri ekspor sapi hidup, itu sekitar waktu yang sama ketika kita mulai melihat banyak orang tiba dengan kapal di Australia,” katanya.

Sebagaimana diberitakan Guardian pada Kamis (26/5/2016), pernyataan Barnaby Joyce ini tentu saja di bantah oleh pemerintah Indonesia. Bahkan mantan Menteri Luar Indonesia Marty Natalegawa mengaku terkejut dengan tuduhan yang diucapkan Joyce ini.

Lawan debat Joyce dalam acara tersebut, Tony Windsor, menganggap pernyataan tersebut tidak layak diucapkan oleh Joyce dan meminta PM Australia Malcolm Turnbull untuk mengklarifikasi pernyataan wakilnya ini.

”Apa yang Joyce lakukan tadi malam adalah membuktikan bahwa dia tidak layak berada di debat pemimpin. Dia tidak layak menjadi pemimpin. Dia telah menghina Indonesia, tetangga terdekat kita,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Nasdem Heran Negarawan Sekelas SBY Mengeluh di Twitter

Politisi Nasdem Heran Negarawan Sekelas SBY Mengeluh di Twitter

Jakarta – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sempat membuat postingan di akun Twitternya. Postingannya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis