Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Golkar Tawarkan 4 Kader Terbaiknya Sebagai Pasangan Untuk Ahok

Berita Terbaru : Golkar Tawarkan 4 Kader Terbaiknya Sebagai Pasangan Untuk Ahok

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Partai Golkar memberikan dukungan kepada Ahok. Nah, Meutya Hafid yang diprediksi bakal menjadi pendamping Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017 pun tidak mau berbangga dulu. Sebab, dukungan yang diberikan Partai Golkar belum resmi.

Berita Terbaru : Golkar Tawarkan 4 Kader Terbaiknya Sebagai Pasangan Untuk Ahok

Sebagaimana diberitakan, Golkar bakal mendukung Ahok dengan syarat. Yakni, Ahok harus memilih kader Golkar sebagai calon wakil gubernur. Karena itu ada empat kader yang disiapkan. Mereka adalah Nurul Arifin, Fayakhun Andriadi, Tantowi Yahya, dan Meutya Hafid.
Sayangnya, Meutya tidak berkomentar banyak mengenai kabar pencalonannya. ”Belum ada rapat resmi (dukungan Golkar ke Ahok),” katanya kepada Kamis malam (26/5/2016).

Menurut di, kini dia mendapat tugas untuk memimpin Komisi I DPR. Karena itu, dia bakal berfokus menjalankan tugas tersebut. Memang, pihaknya telah lama berkawan dengan Ahok. Sejauh ini, Meutya tidak yakin Ahok akan berkoalisi dengan Golkar.
”Kalau Pak Ahok sih memang teman lama. Orangnya tidak bisa dipaksa, biar beliau pilih siapa yang dia mau,” ujar Meutya.

Menurut dia, bakal calon pendamping Ahok mungkin besar berubah. Sebab, hingga kini, Ahok belum resmi memutuskan Heru Budi sebagai pasangannya dalam pada Pulgub DKI 2017.

”Kalau Ahok sudah calon kami, kami ambil wakilnya dari Golkar. Nurul Arifin, Fayakhun Andriadi, Tantowi Yahya, Meutya Hafid. Bisa saja Ahok memilih kami. Kami punya kader muda energik,” kata Roem. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Jakarta – Pemerintah lewat Kemenkumham secara resmi membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia dengan Perppu Ormas ...