Home > Ragam Berita > Nasional > Said Iqbal Bakal Galang Ribuan Buruh Guna Menuntut KPK Segera Menangkap Ahok

Said Iqbal Bakal Galang Ribuan Buruh Guna Menuntut KPK Segera Menangkap Ahok

Jakarta – Makin dekat dengan bergulirnya Pilgub DKI 2017, makin banyak pula pihak yang secara terang-terangan menunjukkan perlawanan kepada sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Kali ini giliran Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang mengungkapkan sikap kontranya kepada Ahok.

Said Iqbal Bakal Galang Ribuan Buruh Guna Menuntut KPK Segera Menangkap Ahok

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (27/5/2016), Presiden KSPI Said Iqbal bahkan telah mengungkap rencana pihaknya yang akan menggelar demonstrasi sebelum bulan Ramadhan tiba.

Aksi demonstrasi yang akan digelar KSPI di depan Gedung KPK ini untuk menuntut permasalahan buruh sebagai dampak dari proyek reklamasi Teluk Utara Jakarta.

“Ini bukan permasalahan tendensius, tapi kita melihat Gubernur DKI ini telah melakukan kesalahan fatal, seperti reklamasi, itu banyak buruh pelabuhan kawan kita yang juga ikut terkena dampaknya,” ungkap Said Iqbal.

Said memandang karut-marut proyek reklamasi Teluk Utara Jakarta sudah sepantasnya untuk dihentikan. Pasalnya, pembangunan 17 pulau buatan itu dianggap hanya menguntungkan pihak developer dan pemodal, sementara rakyat kecil lebih banyak dirugikan.

“Kita menolak reklamasi, bukan menunda, karena proyek ini memang proyek yang banyak mengandung unsur kepentingan asing,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Jakarta – Tim Satgas Pangan Mabes Polri mendatangi Markas Polda Sumatera Selatan untuk melihat kasus ...