Home > Ragam Berita > Nasional > Said Iqbal Bakal Galang Ribuan Buruh Guna Menuntut KPK Segera Menangkap Ahok

Said Iqbal Bakal Galang Ribuan Buruh Guna Menuntut KPK Segera Menangkap Ahok

Jakarta – Makin dekat dengan bergulirnya Pilgub DKI 2017, makin banyak pula pihak yang secara terang-terangan menunjukkan perlawanan kepada sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Kali ini giliran Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang mengungkapkan sikap kontranya kepada Ahok.

Said Iqbal Bakal Galang Ribuan Buruh Guna Menuntut KPK Segera Menangkap Ahok

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (27/5/2016), Presiden KSPI Said Iqbal bahkan telah mengungkap rencana pihaknya yang akan menggelar demonstrasi sebelum bulan Ramadhan tiba.

Aksi demonstrasi yang akan digelar KSPI di depan Gedung KPK ini untuk menuntut permasalahan buruh sebagai dampak dari proyek reklamasi Teluk Utara Jakarta.

“Ini bukan permasalahan tendensius, tapi kita melihat Gubernur DKI ini telah melakukan kesalahan fatal, seperti reklamasi, itu banyak buruh pelabuhan kawan kita yang juga ikut terkena dampaknya,” ungkap Said Iqbal.

Said memandang karut-marut proyek reklamasi Teluk Utara Jakarta sudah sepantasnya untuk dihentikan. Pasalnya, pembangunan 17 pulau buatan itu dianggap hanya menguntungkan pihak developer dan pemodal, sementara rakyat kecil lebih banyak dirugikan.

“Kita menolak reklamasi, bukan menunda, karena proyek ini memang proyek yang banyak mengandung unsur kepentingan asing,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis