Home > Ragam Berita > Internasional > PM Fico Tak Izinkan Islam Berkembang di Slovakia

PM Fico Tak Izinkan Islam Berkembang di Slovakia

Bratislava – Perdana Menteri Slovakia, Robert Fico, menyatakan penolaka terhadap para imigran muslim.

PM Fico Tak Izinkan Islam Berkembang di Slovakia

“Mungkin kedengarannya aneh, tapi maaf saja, Islam tidak punya tempat di Slovakia,” kata dia kepada portal berita TASR, seperti dilansir dari Politico, Jumat (27/5/2016).

Fico menambahkan, apabila ada orang yang mengatakan Slovakia ingin menjadi negara multikultur maka hal itu bertentangan dengan esensi bangsa. Dia khawatir kedatangan ribuan warga imigran muslim akan mengancam tradisi yang selama ini dipegang teguh Slovakia.

“Saya sudah beberapa kali berbicara dengan perdana menteri Malta dan dia bilang, masalahnya bukan kedatangan para imigran, tapi ancaman bahwa mereka akan mengubah karakter bangsa,” kata Fico.

Yayasan Islam Slovakia kemudian mengecam pernyataan Fico dengan mengatakan komentar semacam itu telah menyakiti warga muslim di negara Balkan tersebut.

“Kami bertanya-tanya, mengapa kami jadi target kebencian, bukan saja di Internet dan di ruang publik, tapi juga oleh orang yang seharusnya melindungi kami karena tugas dan jabatannya,” kata pernyataan mereka. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk ...