Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Berita Kesehatan : Awas, Bercinta Lewat Anal Berisiko Terserang Virus Zika

Berita Kesehatan : Awas, Bercinta Lewat Anal Berisiko Terserang Virus Zika

New York – Di Amerika Serikat, penyebaran Virus zika cukup meresahkan pejabat terkait pun dibuat pusing. Setelah diselidiki, virus tersebut tidak hanya disebarkan lewat gigitan nyamuk. Bercinta lewat anal pun dapat memberikan risiko.

Berita Kesehatan : Awas, Bercinta Lewat Anal Berisiko Terserang Virus Zika

Pada Februari lalu, terdapat kasus penularan virus zika pertama yang diketahui penularannya melalui hubungan seks anal.

Sebagaimana diberitakan Huffington Post pada Jumat (27/5/2016), seorang pasien yang dirahasiakan identitasnya diketahui telah tertular virus zika setelah melakukan hubungan seks anal dengan pasangannya yang baru datang dari Venezuela. Venezuela diketahui sebagai salah satu negara yang banyak terdapat kasus virus zika di sana.

”Pesan yang bisa diambil adalah untuk menyadari segala kontak intim antara seseorang yang terinfeksi Zika dengan yang tidak berpotensi tertular, apa pun
jenis kelaminnya,” kata Direktur Center for Infectious Diseases Research and Policy dari University of Minnesota, Amerika Serikat, Michael Osterholm.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat sendiri menegaskan bahwa penularan virus zika bisa melalui air mani dan darah. Sedangkan untuk penularan lewat air liur masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Turunkan Berat Badan ? Coba Konsumsi Makanan Tak Populer Ini

Ingin Turunkan Berat Badan ? Coba Konsumsi Makanan Tak Populer Ini

Jakarta – Banyak sekali orang diluar sana terutama wanita memiliki masalah dengan berat badan berlebih. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis