Home > Ragam Berita > Internasional > PM Slovakia Khawatir Kedatangan Imigran Muslim Akan Mengancam Tradisi

PM Slovakia Khawatir Kedatangan Imigran Muslim Akan Mengancam Tradisi

Bratislava – Setelah resmi menjabat sebagai Perdana Menteri (PM) Slovakia untuk ketiga kalinya, Robert Fico justru menyatakan penolakannya terhadap imigran muslim. Dalam wawancara dengan media untuk pertama kalinya setelah terpilih, Robert Fico menjelaskan bahwa dirinya menolak imigran muslim untuk masuk Slovakia karena dianggap dapat mengancam tradisi.

PM Slovakia Khawatir Kedatangan Imigran Muslim Akan Mengancam Tradisi

Seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (28/5/2016), Robert Fico memandang kedatangan ribuan imigran muslim justru akan mengancam tradisi yang dimiliki Slovakia.

“Mungkin terdengar aneh, tapi Islam tidak punya tempat di Slovakia,” ujar Robert Fico.

PM Slovakia tersebut menambahkan, memang ada yang ingin Slovakia menjadi negara multikultur, namun hal tersebut dirasa bertentangan dengan esensi bangsa dan membawa ancaman merusak tradisi.

“Saya beberapa kali berbicara dengan PM Malta dan dia sependapat dengan saya, bahwa permasalahan bukan pada kedatangan imigran, tapi lebih ke arah ancaman yang mereka bawa yang dapat mengubah karakter bangsa,” jelasnya.

Sementara itu pernyataan kontroversial Robert Fico dikecam oleh sebuah yayasan Islam di Slovakia, yang menyebut komentar semacam itu sangat menyakiti hati umat muslim di negara Balkan tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pasca Bom Di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

Pasca Bom di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

London – Pasca peristiwa bom bunuh diri di Konser Ariana Grande, di Manchester Arena, Inggris, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis