Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Kapal Penganggkut Imigran Terbalik di Laut Mediterania

Berita Internasional : Kapal Penganggkut Imigran Terbalik di Laut Mediterania

Roma – Insiden terbaliknya kapal terjadi di Libya. Kapal yang membawa ratusan imigran tersebut terbalik di Laut Mediterania. Berdasar laporan yang diterima, 5 imigran tewas dan 100 hilang.

Berita Internasional : Kapal Penganggkut Imigran Terbalik di Laut Mediterania

Sebagaimana diberitakan AFP pada Kamis (26/5/2016), nyawa ratusan penumpang dapat diselamatkan. Menurut mereka, tersebut mengangkut 650 imigran. Mayoritas adalah warga Marok. Nah, saat kapal terbalik, sekitar 100 orang yang terjebak di dalam lambung kapal.

”Korban yang selamat mengatakan kepada tim kami ketika mereka mendarat di Porto Empedocle (Sicily), mereka mengatakan ada 100 orang hilang yang terjebak di lambung kapal,” ujar juru bicara Organisasi Migrasi Internasional (IOM) Flavio Di Giacomo di Italia.

Sebanyak 562 orang imigran berhasil diselamatkan dalam insiden ini. Mereka sebagian besar berasal dari Maroko, dan sebagian lagi adalah warga Tunisia dan Suriah yang telah tinggal di Libya.

Pencarian terhadap korban yang hilang masih terus dilakukan dengan menggunakan helikopter dan kapal penyelamat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pelaku Bom Bunuh Diri di Konser Ariana Grande Diidentifikasi Bernama Salman Abedi

Pelaku Bom Bunuh Diri di Konser Ariana Grande Diidentifikasi Bernama Salman Abedi

Manchester – Pihak kepolisian Inggris telah berhasil mengidentifikasi pelaku serangan bom bunuh diri yang terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis