Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Kapal Penganggkut Imigran Terbalik di Laut Mediterania

Berita Internasional : Kapal Penganggkut Imigran Terbalik di Laut Mediterania

Roma – Insiden terbaliknya kapal terjadi di Libya. Kapal yang membawa ratusan imigran tersebut terbalik di Laut Mediterania. Berdasar laporan yang diterima, 5 imigran tewas dan 100 hilang.

Berita Internasional : Kapal Penganggkut Imigran Terbalik di Laut Mediterania

Sebagaimana diberitakan AFP pada Kamis (26/5/2016), nyawa ratusan penumpang dapat diselamatkan. Menurut mereka, tersebut mengangkut 650 imigran. Mayoritas adalah warga Marok. Nah, saat kapal terbalik, sekitar 100 orang yang terjebak di dalam lambung kapal.

”Korban yang selamat mengatakan kepada tim kami ketika mereka mendarat di Porto Empedocle (Sicily), mereka mengatakan ada 100 orang hilang yang terjebak di lambung kapal,” ujar juru bicara Organisasi Migrasi Internasional (IOM) Flavio Di Giacomo di Italia.

Sebanyak 562 orang imigran berhasil diselamatkan dalam insiden ini. Mereka sebagian besar berasal dari Maroko, dan sebagian lagi adalah warga Tunisia dan Suriah yang telah tinggal di Libya.

Pencarian terhadap korban yang hilang masih terus dilakukan dengan menggunakan helikopter dan kapal penyelamat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Videonya Jadi Viral, Pemerintah Arab Saudi Tangkap Perempuan Berpakaian Mini

Videonya Jadi Viral, Pemerintah Arab Saudi Tangkap Perempuan Berpakaian Mini

Jakarta – Pihak kepolisian Arab Saudi menangkap seorang perempuan yang dikenal dengan nama Khulood lantaran ...