Home > Olahraga > Bola > Berita Bola : Mamadou Sakho Bebas Dari Hukuman Doping

Berita Bola : Mamadou Sakho Bebas Dari Hukuman Doping

Liverpool – Bek Liverpool berkebangsaan Prancis, Mamadou Sakho, akhirnya dapat bernapas lega setelah UEFA membebaskannya dari hukuman doping.

Mamadou Sakho Bebas Dari Hukuman Doping

Seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (28/5/2016), sebelumnya Sakho terbukti menggunakan obat untuk membakar lemak saat tes doping sebelum Liverpool menghadapi Manchester United di kompetisi Liga Europa. UEFA akhirnya memutuskan untuk mengusut lebih lanjut penggunaan doping yang dilakukan pemain 26 tahun tersebut.

Setelah dilakukan investigasi sekitar satu bulan, kini UEFA akhirnya membebaskan Sakho dari sanksi atas penggunaan doping.

Pengacara Sakho menjelaskan bahwa pembakar lemak yang digunakan Sakho tidak masuk dalam daftar doping yang tak diperbolehkan UEFA. Hal inilah yang membuat sanksi terkait doping ditarik.

Pencabutan sanksi UEFA ini membuat Sakho kembali berpeluang untuk memperkuat timnas Prancis dalam Piala Eropa yang digelar Juni mendatang. Sayangnya UEFA mengumumkan pencabutan sanksi doping terhadap Sakho setelah Didier Deschamps selaku pelatih timnas Prancis mengumumkan skuat yang akan dibawa di Piala Eropa. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Verratti Dikabarkan Siap Merapat ke Manchester United

Verratti Dikabarkan Siap Merapat ke Manchester United

Paris – Gelandang PSG, Marco Verratti, dikabarkan siap bergabung dengan Manchester United pada musim panas ...