Home > Ragam Berita > Internasional > Rusia Tengah Membangun Ivan the Terminator, Robot Perang Masa Depan

Rusia Tengah Membangun Ivan the Terminator, Robot Perang Masa Depan

Moskow – Kecanggihan dunia teknologi tampaknya makin membuat beberapa pihak mencoba untuk mengambil keuntungan akan hal tersebut. Salah satunya adalah Rusia, dimana negara tersebut saat ini sedang berusaha untuk membangun tentara masa depan dengan menggunakan robot.

Rusia Tengah Membangun Ivan the Terminator, Robot Perang Masa Depan

Seperti yang dilansir dari situs Komosomolskaya Pravda, Sabtu (28/5/216), Rusia sudah cukup lama tak ingin ketinggalan dengan kecanggihan teknologi yang mana dimiliki oleh Amerika Serikat dan juga China. Oleh karena itu, Rusia pun saat ini sedang menggarap tentara robot yang mana bisa diterjunkan untuk menggantikan posisi manusia di medan perang untuk kawasan yang berbahaya seperti yang mana banyak api, radiasi, bom, dll dan robot ini dinamakan Ivan The Terminator.

Tentara robot yang digarap RUsia ini akan dirancang oleh Yayasan Studi Percepatan, dan Ivan ini nanti akan dikendalikan dari jarak jauh oleh operator yang jaraknya bisa beberapa kilometer jauhnya. Robot ini nantinya juga akan disempurnakan dengan memakai sensor di beberapa bagian agar bisa bergerak seperti halnya manusia normal. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ditemukan Dokumen Daftar Gaji Tentara ISIS, Ternyata Mereka Dibayar Segini

Ditemukan Dokumen Daftar Gaji Tentara ISIS, Ternyata Mereka Dibayar Segini

Jakarta – Setelah kekalahan ISIS dibeberapa wilayah Irak, khususnya Mossul, ada banyak rahasia dan dokumen ...