Home > Ragam Berita > Nasional > Video Demo Warga Sidoarjo Peringati 10 Tahun Lumpur Lapindo

Video Demo Warga Sidoarjo Peringati 10 Tahun Lumpur Lapindo

Sidoarjo – Sudah 10 tahun lamanya tragedi lumpur Lapindo yang berlangsung di Sidoarjo belum usai. Tak hanya semburannya, namun permasalahan diantara warga yang tergusur pun juga belum tuntas karena terdapat sebagian warga yang merasa belum dibayarkan tuntas terkait hak yang seharusnya mereka terima. mereka pun berunjuk rasa dengan berjalan kaki dan membawa spanduk dengan bertuliskan “10 tahun peringatan Lapindo belum juga lunas”.

Video Demo Warga Sidoarjo Peringati 10 Tahun Lumpur Lapindo

Berdasarkan pantauan tim harianindo di youtube, Minggu (29/5/2016), para warga itu membawa spanduk dan juga dengan melakukan istigozah bersama. Para warga itu pun meminta agar pemerintah bisa membantu mereka untuk dapat lebih memperhatikan nasib mereka yang tergusur akibat semburan Lapindo 10 tahun yang lalu. Tak hanya itu, mereka pun juga menolak untuk pengeboran titik baru oleh Lapindo yang ebrniatr kembali melakukan bisnisnya.

Memang, semburan lumpur Lapindo sendiri saat ini sudah jauh menurun intensitasnya hampir sekitar separuh dari semburan awal dulu. Tak hanya warga saja yang merasa dirugikan, namun terapat cukup banyak pebisnis dulu yang merasakan kerugian yang cukup besar dengan dampak dari semburan lumpur Lapindo ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Pastikan Ada Kejutan saat Serah Terima Jabatan Gubernur

Djarot Pastikan Ada Kejutan saat Serah Terima Jabatan Gubernur

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat enggan membocorkan kejutan yang disiapkannya untuk acara ...