Home > Hiburan > Gosip > Mantan Bintang Panas Indonesia Ceritakan Pengalaman Religinya

Mantan Bintang Panas Indonesia Ceritakan Pengalaman Religinya

Jakarta – Siapa yang tidak mengenal dengan artis layar kaca papan atas Eva Arnaz. Di era tahun 70-an, akting wanita berambut panjang ini merajai Tanah Air.

Mantan Bintang Panas Indonesia Ceritakan Pengalaman Religinya

Dalam sejumlah judul film, Eva tidak sungkan untuk menampilkan adegan syur dengan lawan mainnya. Sampai-sampai, dia dijuluki artis bom sex.

Namun cerita kelam tersebut sudah lembaran usang buatnya. Sejak tahun 90-an, dia mulai meninggalkan panggung hiburan dan fokus memperbaiki agamanya. Bahkan kini, Eva yang memiliki bisnis busana muslim diketahui sudah memakai hijab syar’i.

Eva sempat menceritakan perubahan yang terjadi dalam dirinya. Perjalanan taubat itu dimulainya setelah melihat langsung tragedi Mina tahun 1991 lalu.

“Berangkat tahun 1991, banyak peristiwa masing-masing. Dan ternyata, Allah itu tidak pilih kasih. Saya berangkat ke Tanah Suci membersihkan dosa. Tahun 1991 itu orangtua dan saya berangkat Haji. Karena peristiwa Mina, banyak yang meninggal. Di situ saya berpikir, saya bertekad andai saya boleh, saya akan menjadi nomor satu untuk berangkat,” tutur wanita 57 tahun ini saat ditemui acara Expo Pekerja Seni di Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan (Sabtu, 28/5/2016).

Pulang berhaji, dia sebenarnya masih terikat kontrak dengan sejumlah PH. Merasa tanggung jawab, dia coba menyelesaikan walaupun sudah merasa tak nyaman.

“Saya masih syuting, masih ada kontrak yang saya jalani, tetap saya sudah enggak enak, saya enggak menemukan kenyamanan,” tambahnya.

Mantan Bintang Panas Indonesia Ceritakan Pengalaman Religinya

Sampai akhirnya dia benar-benar memilih setop beradegan panas. Seperti mendapat hidayah, dia sadari apa yang dilakukannya selama ini salah besar.

“Jalur saya ternyata salah. Seorang perempuan itu seperti berlian, tidak boleh disentuh, yang akhirnya saya belajar ngaji,” ungkapnya.

“Saya belajar banyak akan aliran, semua saya pelajarin, dan saya mendekatkan belajar baca Alquran, bukan sekadar baca, tetapi belajar artinya, belajar tajwid-nya. Dua tahun saya belajar itu. Banyak banget yang saya pelajari. Dari situ saya mulai belajar yang lainnya, tentang akhlak, fiqih,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dikabarkan Jalin Hubungan Dengan Aura Kasih, Ini Kata Morgan Oey

Dikabarkan Jalin Hubungan Dengan Aura Kasih, Ini Kata Morgan Oey

Jakarta – Baru-baru ini, Morgan Oey akhirnya angkat bicara terkait dengan beredarnya kabar kedekatannya dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis