Home > Ragam Berita > Nasional > Lulung Sindir Tudingan Ahok Terhadap Ketua RT/RW Di Jakarta

Lulung Sindir Tudingan Ahok Terhadap Ketua RT/RW Di Jakarta

Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengatakan, adanya pengurus RT/RW yang keberatan melapor ke Qlue karena beban tugas mereka bertambah.

Lulung Sindir Tudingan Ahok Terhadap Ketua RT/RW Di Jakarta

Lulung mengingatkan agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak asal menyebut para RT/RW yang mengadu adalah oknum yang menjual lapak. Sebab menurut dia, RT/RW adalah pekerja sosial yang banyak membantu warga.

“Ahok jangan asbun (asal bunyi), (kalau ada oknum) harus diinvestigasi dulu,” ujar Lulung saat dihubungi di Jakarta, Senin (30/5/2016).

Lulung berpendapat, para RT/RW yang mengadu disebabkan beban mereka bertambah banyak sejak diwajibkan mengirim tiga laporan. Hal itu ditambah uang yang diterima tidaklah cukup untuk operasional RT/RW.

“Beban bertambah dan uang yang diterima tidak cukup juga. Mereka bisa ekstra ke luar uang. Misal ada warga yang meninggal, hal-hal yang bersifat sosial,” ucap Lulung

Lulung pun berani berujar demikian, sebab dirinya pernah ditunjuk menjadi pengurus RW. Dari pengalamannya itu, Lulung mengatakan, banyak pengeluaran yang bersifat sosial.

“Misal soal kebersihan, tukang sapu kan butuh jas hujan saat musim hujan terjadi. Beli peralatan seperti senter, sepatu alat kebersihan. Nah itu sifatnya swadaya masyarakat,” ucap dia.

Ucapan Lulung ini terkait pernyataan Ahok yang pernah mengatakan jika ketua RT/RW yang protes membuat laporan lingkungannya melalui aplikasi Qlue, bukan protes karena adanya aplikasi, melainkan hanya sebagian oknum yang tidak bisa lagi menjual lapak di lingkungannya.

“Saya mau tanya RT/RW yang marah ribut? Cek dulu, ada parkir liar enggak? Ada jual lapak enggak? Nguasain fasum-fasos enggak? Jadi menurut saya, sebenarnya enggak ada urusan dengan Qlue. Ini sebenarnya urusannya adalah lapak-lapak kami bongkarin,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis